Fakta Persidangan, Aa Gatot Bawa Aspat dari Jakarta saat Kongres Parfi : Okezone Celebrity

Fakta Persidangan, Aa Gatot Bawa Aspat dari Jakarta saat Kongres Parfi : Okezone Celebrity


MATARAM – Sidang lanjutan kasus narkoba dengan terdakwa Gatot Brajamusti (Aa Gatot) dan istrinya Siti Aminah kembali digelar di Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/3/2017). Sidang lanjutan kali ini beragendakan keterangan ahli dari perwakilan kuasa hukum Gatot.

Kuasa hukum Gatot membawa ahli Kedokteran Forensik dari Universitas Kristen Indonesia, Siswo Putranto Santoso.

Aspat yang dikonsumsi oleh Gatot menurut Siswo juga bukan merupakan jenis methamphetamine. Namun demikian bukan berarti aspat tersebut aman dikonsumsi. Jika digunakan terus menerus maka bisa berimbas pada kerusakan saraf dan tubuh.

Dalam keterangan di persidangan, terungkap jika aspat yang dibawa oleh Gatot berasal dari Jakarta. Ketika hendak menghadiri Kongres Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), 24-28 Agustus 2016.

Ketika kongres berakhir, sebelum penggrebekan, Gatot gunakan aspat di toilet. Ia mengaku kelelahan dan menggunakan barang haram tersebut. Nahas, perilaku ini malah membawanya ke balik jeruji besi. Kiprahnya di Parfi pun berakhir.

Sidang akan kembali di lajutkan pada Kamis 16 Maret 2017 dengan agenda tuntutan jasa penuntut umum dan pembelaan dari kuasa hukum terdakwa.

Sekadar diketahui Tim Satgas Khusus Merah Putih Polres Mataram dan Polres Lombok Barat menangkap Aa Gatot bersama istrinya di salah satu hotel di Mataram ketika pesta aspat pada Minggu 28 Agustus 2016.

(aln)

Source link

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply