Puing-puing dan Abu Bekas Kebakaran Diubah Jadi Karya Seni

Puing-puing dan Abu Bekas Kebakaran Diubah Jadi Karya Seni
Abu bekas puing-puing kebakaran dari bangunan Mackintosh tahun 2014 silam, kini diubah mereka menjadi karya seni berkualitas

Jakarta – Kreatif sekali yang dilakukan oleh seniman kontroversial Anish Kapoor bersama dengan Grayson Perry ini. Abu bekas puing-puing kebakaran dari bangunan Mackintosh tahun 2014 silam, kini diubah mereka menjadi karya seni berkualitas.

Keduanya menciptakan karya seni abu dari Glasgow School of Art untuk membantu mengumpulkan dana untuk restorasi bangunan. Sekolah seni tersebut terbakar pada Mei 2014 silam. Proyek yang disebut sebagai ‘The Ash to Art’ memperlihatkan sebuah guci keramik mengkilap dengan kata-kata ‘seni adalah mati. Hidup panjang seni!’.

Dikutip dari Guardian, Selasa (7/2/2017), Grayson Perry mengatakan gedung sekolah seni paling terkenal di Inggris itu mengalami tragedi dua tahun yang lalu.

“Saat itu aku punya ide tentang guci dan mulai menciptakan karya seni. Ini sesuatu yang saya coba lakukan. Bergerak dan menyumbangkan dana untuk pemulihan sekolah,” ujarnya.

Tak hanya Perry saja yang berpartisipasi, masih ada seniman Simon Starling, Cornelia Parker, Chapman dan Sir Peter Blake yang ikut menciptakan karya seni. Pameran yang tengah digelar merupakan amal bagi kelangsungan sekolah seni terbesar di Inggris.

“Saya juga menerima sebagian puing-puing bangunan dari perpustakaan, dan jadilah sebuah karya yang terbuat dari perunggu,” pungkasnya.

(tia/mmu)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply