Beranda Gosip Demi Miliki Tubuh Ideal, Tya Subiakto Sempat Alami Fatty Liver : Okezone...

Demi Miliki Tubuh Ideal, Tya Subiakto Sempat Alami Fatty Liver : Okezone Celebrity

5
0

JAKARTA – Penata musik kenamaan Indonesia, Tya Subiakto, berhasil melakukan transformasi lewat diet ketat yang ia jalani. Bukan hanya sekedar ingin langsing dan cantik, wanita 40 tahun ini diketahui sengaja melakukan diet demi kesehatannya.

Dilansir dari berbagai sumber, komposer lagu untuk film Ayat-Ayat Cinta ini diketahui sempat divonis mengidap fatty liver, yakni keadaan dimana liver atau hati terbungkus oleh lemak.

“Pada waktu saya sedang ada meeting sama sahabat saya, dan saat itu saya tidak bisa berdiri. Jadi dia mau say goodbye dan aku enggak bisa berdiri, karena berat banget jadi kayak klok dilutut gitu, jadi pinggangnya enggak bisa berdiri,” paparnya.

Baca juga: Sering Absen Minum Pil KB, Ayu Dewi Hamil Anak Ketiga

“Akhirnya mama ajak aku ke internis, akhirnya aku berada di sebuah rumah sakit swasta dan melakukan check up mulai dari urine, darah, macam-macam sampai USG. Dan di USG ada fatty liver,” sambungnya.

Mengetahui bahwa dirinya mengidap fatty liver, dokter pun memintanya untuk menurunkan berat badan dengan stop mengkonsumsi makanan yang digoreng serta bersantan. Terlebih dirinya memiliki keturunan diabetes dan harus mengurangi gula serta nasi.

Baca juga: Mata Batin Dibuka, Prilly Latuconsina Tantang Makhluk Gaib Tampakkan Diri

“Selama 1,5 tahun enggak makan nasi, enggak makan gorengan, enggak makan minyak, enggak makan minum gula, sama enggak makan santan. Semuanya di kukus, rebus, sama bakar,” ungkapnya.

“Aku selama 6 hari diet, hari ke tujuhnya itu cheating day. Jadi apapun yang aku mau, seperti ice cream, cookies, kue, atau apapun. Tapi hanya 1 day cheating,” tambahnya.

Dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun, Tya Subiakto diketahui berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 40 kilogram. Padahal di 2012, dirinya sempat memiliki bobot badan 92 kilogram dengan tinggi badan 165 centimeter, yang memang cukup tak proporsional.

Selain concern terhadap pola makan, ia juga mengaku rutin menjaga tubuhnya dengan berolahraga. Bahkan yoga serta treadmill selalu ia lakukan guna mencapai berat badan ideal dan kesehatan tubuhnya.

“Aku olahraga pun enggak berat, karena konsumsi makanan aku seperti itu kan. Jadi ikut yoga 1 minggu sekali, treadmill 15 menit, pagi dan malam biasanya olahraga di sofa doang,” jelasnya.

(sus)

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here