Beranda Gosip Novel Perburuan Karya Pramoedya Ananta Toer Diangkat ke Layar Lebar : Okezone...

Novel Perburuan Karya Pramoedya Ananta Toer Diangkat ke Layar Lebar : Okezone Celebrity

9
0

JAKARTA – Falcon Pictures mendapatkan kesempatan untuk mengangkat salah satu karya terbaik Pramoedya Anata Toer, berjudul Perburuan. Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku bangga sekaligus beruntung bisa mengakat cerita novel Perburuan ke layar lebar.

“Sebenarnya, kita (Falcon Pictures) yang bersyukur bisa mendapatkan (lisensi) buku sastra dari Pramoedya Ananta Toer. Kita memiliki niat tulus untuk mengangkat karya-karya Pram ke layar lebar. Bayangkan, sudah banyak yang ingin mengangkat karya Pram, ke layar lebar, namun akhirnya Falcon bisa merealisasikannya,” jelas Frederica saat jumpa pers poster film Perburuan di RBOJ Cafe, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

Sentil Galih Ginanjar, Hotman Paris Tawarkan Pekerjaan Lap Ban Lamborghini

Viral, Drummer Ghaib Band Spoon Plus Kisah Tragis Kematian Vokalis

Film Perburuan

Perwakilan keluarga Pramoedya Anata Toer juga mengaku senang. Sebab, ini adalah salah satu keinginan besar Pramoedya Anata Toer untuk karyanya bisa dialihkan dalam media lain.

“Binggung, satu sisi senang satu sisi seram. Kita tahu lah pak Pram jalan hidupnya, banyak yang tidak suka dan memusuhi, termasuk kepada keluarganya, seperti saya juga,” jelas Angga, cucu dari Pram.

Film Perburuan digarap sutradara Richard Oh. Ia mengaku mempunyai beban untuk bisa menampilkan Perburuan seperti apa yang Pramoedya Ananta Toer ingin sampaikan tentang kemanusiaan. Jelas, karya sastra milik Pram ini mempunyai segudang misi dan visi.

Adipati Dolken

“Karya dia saat diadaptasi harus menangkap jiwa karya itu. Harus bisa menangkap jiwa Pram dengan perjuangannya untuk bangsa ini. Perburuan itu bisa dikatakan Bung Pram di awal eksplorasinya di bagian humanisme universal karena disini diceritakan gimana manusia Indonesia bisa merdeka, ada patriotisme, ada semangat persatuannya. Saya akan coba tangkap semua di film ini,” jelas Richard Oh.

Perburuan akan dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Hardo, tentara Peta yang diburu Jepang, Ayushita sebagai Ningsih yang merupakan kekasih Hardo. Kemudian hadir Ernest Samudra sebagai Dipo, Khiva Ishak, dan Michael Kho.

Perburuan akan hadir di layar lebar pada 15 Agustus 2019.

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here