Beranda Gosip Penjelasan Acha Septriasa Soal Banyak WNI Tak Bisa Nyoblos di Sydney :...

Penjelasan Acha Septriasa Soal Banyak WNI Tak Bisa Nyoblos di Sydney : Okezone Celebrity

19
0

JAKARTA – Acha Septriasa menjadi salah satu selebriti yang menggunakan hak pilihnya di negeri orang. Berdomisilii Sydney, Australia, Acha memamerkan posenya serta sang suami yang telah menggunakan hak pilih.

Oleh sebab itu melalui sebuah unggahan foto, Acha mengucapkan rasa terima kasihnya pada pihak panitia yang telah mengurus dengan baik soal pencoblosannya.

“Saya berterimakasih kpd Panitia TPS tempat saya mencoblos di Marrrickvile Sydney TPS 10, 11, 12 melayani dengan baik. Jujur Adil tanpa pandang siapapun. Ramah dan menyenangkan!,” tulis Acha Septriasa.

 

“Mereka pengawas saksi dan panitia di TPS 10 , khusus tempat saya mengantri , terbuka dgn musyawarah menggunakan 1 1/2 kardus surat suara yang Tak TERPAKAI ??,” lanjutnya.

Baca Juga: Angel Karamoy atau Acha Septriasa? Ini Mantan Terindah Versi Irwansyah

Namun sayang, pemilik nama asli Jelita Septriasa ini sangat menyayangkan apabila masih banyak WNI di Sydney yang tak bisa menggunakan hak pilihnya. Kata Acha, Town Hall dan KJRI menjadi sasaran bagi WNI untuk mencoblos.

Tetapi banyak yang tidak mengakses link terlebih dahulu untuk pendaftaran di KJRI Sydney sehingga tak bisa menggunakan hak pilih.

“Town Hall dan KJRI menjadi sasaran yang banyak sekali students, pendatang yang menetap dan visitors yg ada di Sydney. Mereka ke sana karena akses yg mudah,” tulis Acah lewat instagram storie.

“Hal ini terjadi karena mungkin gak banyak yang mengakses link website KJRI yang ternyata pendaftaran sudah ditutup selambat-lambatnya tanggal 8 Maret sampai 13 Maret. Lebih dari itu walaupun DPT harus daftar ulang menjadi TIDAK TERDAFTAR,” terangnya.

Oleh sebab itu, aktris 29 tahun ini berpesan agar para pemilih yang berada di luar negeri atau pun di Jakarta terlebih dahulu mengecek surat tanda pemilih. Hal ini dilakukan supaya pemilih dapat mengetahui apakah terdaftar atau tidak dalam lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara).

 

“Buat yang di JKT atau luar negeri bagian mana pun tolong di check. Check lagi surat tanda pemilih kita, check lagi jika ada link search via online TPS kita dimana dan jika belum tertera namanya tolong datang lebih awal dari jam yang sudah tertulis di peraturan pencoblosan,” tandasnya.

(edh)

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here