Beranda Gosip Perjalanan Karier Suzzanna Selama 58 Tahun Berkarya : Okezone Celebrity

Perjalanan Karier Suzzanna Selama 58 Tahun Berkarya : Okezone Celebrity

5
0

JAKARTA – Nama Ratu Horor Indonesia, Suzzanna Martha Frederika van Osch, atau dikenal dengan Suzzanna, masih tetap bersinar meski dirinya telah wafat 10 tahun silam.

Suzzanna sempat mendapatkan apresiasi dalam bentuk film berjudul ‘Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur’, yang dirilis 2018 kemarin, untuk mengingatkan masyarakat akan sosok dirinya dan film yang pernah dibintanginya di masa lampau.

Baca Juga:

3 Video Vulgar Kimi Hime Resmi Kena Suspend Kominfo

Sikap Sopan Andy Lau di Kelas Ekonomi saat Naik Pesawat Jadi Sorotan

Suzzanna

Suzzanna sendiri diketahui memulai karier keartisannya pada 1950. Kala itu, Suzzanna diketahui masih berusia 8 tahun, dan bermain dalam sebuah film berjudul ‘Darah dan Doa’, karya Usmar Ismail.

Delapan tahun setelahnya, Suzzanna yang semakin dewasa, diketahui kembali menjajal dunia hiburan dan membintangi film Asmara dan Dara. Lewat film yang disutradarai oleh Usmar Ismail tersebut, Suzzanna diketahui berhasil menyabet beberapa penghargaan. Diantaranya, The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), Golden Harvest Award, serta Festival Film Asia Pasifik di Seoul pada 1972.

Lewat penghargaan besar yang diterimanya, istri Cliff Sangra ini semakin dipercaya untuk memerankan beberapa juga film. Tak hanya drama, Suzzanna bahkan turut bermain dalam film panas dan horor. Sebut saja, Bernafas Dalam Lumpur, Bumi Makin Panas, Pulau Cinta, dan Ratu Ilmu Hitam.

Sayangnya, Suzzanna memilih untuk menghentikan karier filmnya di tahun 1990-an. Namun, di 2003, Suzzanna kembali tampil untuk bermain dalam judul sinetron, yakni Selma dan Ular Siluman, serta Misteri Sebuah Guci.

Setelahnya, Suzzanna diketahui kembali memilih untuk vakum, hingga munculnya sebuah film garapan sutradara Koya Pagayo, berjudul Hantu Ambulance, di Februari 2008.

Baca Juga:

Bikin Salah Fokus, Ini 4 Foto Vulgar dan Sexy Kimi Hime

Saat Arumi Kenakan Busana Adat Jawa Timur, Cantiknya

Dalam film tersebut, Suzzanna didapuk untuk memerankan tokoh Widya, yang merupakan nenek dari Rano, yang diperankan oleh Dimas Andrean. Sayang, penampilan Suzzanna dalam Hantu Ambulance merupakan karier terakhirnya sebelum menghembuskan napas terakhir pada 15 Oktober 2008, akibat diabetes.

Source link

Recent search terms:

  • Citra Scholastika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here